klasemen efl championship:Persija Jakarta Menang Comeback Atas Madura United, Widodo Cahyono Putro Sayangkan Penyelesaian Akhir Timnya

/

Persija Jakarta sukses meraih tiga poin dalam laga perdana Grup B Piala Presiden 2024. Tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/7/2024) malam, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan menang 2-1 atas Madura United.

Madura United sebetulnya mampu mengungguli Persija Jakarta lebih dulu pada menit kesembilan lewat aksi Haudi Abdillah. Namun, Persija Jakarta justru berhasil comeback dengan mencetak dua gol.

Persija Jakarta baru bisa menyamakan skor pada menit ke-42 melalui sundulan Riko Simanjuntak. Pemain berusia 32 tahun itu dengan cerdik mampu memanfaatkan bola liar yang tersaji di depan gawang lawan. Skor menjadi 1-1.

Persija akhirnya berbalik unggul pada menit ke-67 lewat gol Gustavo Almeida. Gol tersebut diawali dengan kerja sama satu-dua antara Gustavo-Rayhan Hannan dan dituntaskan dengan sepakan terukur. Skor menjadi 2-1 untuk Macan Kemayoran hingga laga usai.

Pelatih Persija, Carlos Pena, menyayangkan anak didiknya tampil kurang baik di awal babak pertama. “Pada babak pertama kami bermain kurang baik.

“Sepertinya terlihat kami tidak siap dengan intensitas pertandingan cepat hingga akhirnya kemasukan gol. Tapi kami mencoba bermain sesuai taktik dan akhirnya bisa menyamakan gol di babak pertama,” ucap Carlos Pena dalam konferensi pers usai laga.

“Pada babak kedua, kami mencoba melakukan pergantian pemain dan akhirnya menang. Hal ini akan menjadi evaluasi bagi kami setelah melihat semua pemain di tiga pertandingan tersebut (Grup B),” ujarnya melanjutkan.

“Kami memainkan tiga pertandingan dalam durasi yang singkat, ada risiko cedera, kami perlu memaksimalkan semua skuad. Saya sangat senang dengan para pemain inti dan para pemain pengganti, karena mereka memiliki dampak besar di permainan, sehingga kami dapat bangkit pada babak kedua,” kata Carlos lagi.

Bek Persija, Rizky Ridho bersyukur atas kemenangan yang diraih melawan Madura United. Ridho mengatakan bahwa Persija tidak langsung panas sejak awal laga. Alhasil, gawang yang dijaga Andritany harus kebobolan terlebih dahulu oleh tim lawan.

“Alhamdulillah pertandingan hari ini berjalan lancar dan kami dapat tiga poin. Tapi, untuk babak pertama benar kata Coach (Carlos Pena) bahwa kami belum siap.

“Dari pemanasan pun Coach bilang kurang baik dan saya mengalami sendiri,” kata Ridho dalam konferensi pers usai laga.

“Alhamdulillah kami bisa membalikkan keunggulan jadi 2-1 dan itu jadi modal penting untuk bisa lebih baik lagi di laga selanjutnya,” tuturnya lagi.

MADURA UNITED

Di lain sisi, pelatih Madura United Widodo Cahyono Putro menyayangkan timnya harus kalah dari Persija Jakarta. Padahal banyak memiliki peluang, namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat timnya kesulitan mencetak gol.

“Pertandingan tadi memang di babak pertama kami ada beberapa peluang yang mestinya bisa menjadi gol. Tapi itu tidak terjadi,” kata Widodo Cahyono Putro.

Menurutnya, di agenda pra musim ini tim berusaha mengutak-atik komposisi. Oleh sebab itu, sekalipun kalah, dia tak terlalu kecewa.

“Tapi ini pra musim. Saya kira untuk persiapan tim untuk menuju kompetisi nanti yang sesungguhnya,” imbuhnya.

Untuk itu, dia berharap pemain bisa tetap konsisten dalam suatu pertandingan. Karena dia akan memilih pemain yang paling siap main untuk laga lawan Bali United.

“Saya berharap pemain konsisten dalam permainan, baik itu di babak pertama atau kedua,” tegas pelatih yang akrab disapa WCP itu.

Sementara itu, pemain Madura United Andy Irfan mengakui banyak pelajaran dipetik pemain, khususnya dirinya. Apalagi, saat pra musim hal ini jadi kesempatan melakukan evaluasi.

“Ya pertandingan ini banyak pelajaran buat kami di pra musim. Semoga pertandingan selanjutnya dapat tiga poin dan kami siap melawan Bali United,” tandasnya.

View this post on Instagram

A post shared by JEBREEETmedia (@jebreeetmedia)

Menonton pertandingan Piala Dunia tidak hanya tentang melihat aksi di lapangan, tetapi juga tentang pengalaman keseluruhan yang meliputi kualitas komentar, interaksi sosial, dan fitur tambahan lainnya.

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Rasakan pengalaman tanpa iklan dan konten eksklusif ! Yuk ajak temen kalian untuk bergabung dengan Jalalive !

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda.

Tanpa login kamu bisa langsung mengakses dan menonton siaran langsung yang ada, tetapi jika kamu ingin interaksi dengan host Jala Live wajib membuat akun dan itu juga sangat mudah, setelah mempunyai akun kamu bisa melakukan intertaksi langsung dengan host yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *